16 January 2013

My first pregnancy check at Klinik Khusus Kebidanan " Harapan Bunda ", Margahayu Raya, Kota Bandung

Haii moms....
Saya mau sharing niih perihal cek kandungan saya utk pertama kalinya..
yg saya periksakan di salah satu Klinik Khusus Kebidanan di Kota Bandung
yg bernama Harapan Bunda 
Klinik ini terletak di Jl. Pluto Raya Blok C, Komplek. Margahayu Raya, Bandung
cukup dekat dgn rumah orang tua saya, hehe :p

Bagi para moms yg mau memeriksakan kandungannya di klinik ini, moms harus daftar dahulu dgn menghubungi nomor telepon (022) 7506490 (dimulai dr jam 6 pagi)
Utk waktu pemeriksaannya, dibuka setiap hari :
Senin - Jum'at   : 16.00 sampai selesai
Sabtu                  08.00 - sore

Sebelum dilakukan pemeriksaan oleh dokter spesialis, moms akan di data & di kontrol terlebih dahulu tensi & berat badannya oleh perawat sambil menunggu panggilan utk pemeriksaan kandungannya.
Dan akhirnya tiba giliran saya utk masuk ke ruangan pemeriksaan.
Dokter & perawatnya sangat ramah, tidak perlu waktu lama akhirnya saya bisa melihat janin saya utk pertama kalinya dari layar LCD TV yg ada didepan saya.
Rasanya takjub saat mendengar suara detak jantung my tiny baby, dugdug dugdug dugdug cepat sekali suara jantungnya membuat hati saya dan suami senang, bahagia, & terharu. Seneng bangeeeeet !! :)
Dokter berkata usia kehamilan saya menginjak usia 6 - 7 minggu & janin saya sehat.
Juga berpesan utk menghindari makanan berbahan pengawet utk menjaga janin agar tetap kuat.
Saya pun diberi obat vitamin penguat janin. Skrng sy malah ketagihan pgn di USG lg loh, hehe.

Saya jg mau kasih tau niih moms berapa biaya pemeriksaan kandungan di klinik ini. Untuk biaya pemeriksaan oleh Dokter Obgyn, moms dikenakan biaya sebesar Rp. 100.000,- sudah dgn foto USG 2 Dimensi. 
Biaya ini diluar biaya obat & USG 3 Dimensi atau USG 4 Dimensi & biaya-biaya tambahan lainnya.
Semoga cukup terjangkau ya utk para moms :)

Oia moms, disini saya jg mau memberi info mengenai perkiraan Total Biaya Tindakan, Obat-obatan, Ruangan & Perawatan di Klinik Khusus Kebidanan Harapan Bunda.
Estimasi Persalinan Normal 2 hari, Sectio Caesarea 3 hari perawatan.

Terbagi menjadi 3 Gedung ( ini update perkiraan total biaya tindakan terbaru, soalnya aku baru lahiran Juli 2013) Aku ambil ruang VIP Teratai, itu udah nyaman banget bikin betah..hehe :D

Gedung  Kelas  Ruang       Tempat   Normal oleh    Normal oleh    Sectio Caesarea / SC
                                          Tidur           Bidan             Dokter
                                          Pasien
                 3     Melati I          4        2.700.000       3.000.000       8.200.000  -  9.200.000
    I            2     Mawar I        3        2.900.000       3.500.000       9.000.000  -  10.000.000
                 1     Anggrek I      1        3.500.000      4.000.000    11.400.000 - 12.500.000
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
                 3     Melati II         4        2.900.000       3.500.000       8.700.000  -  9.900.000
                 2     Mawar II       2        3.250.000       4.000.000       9.700.000  -  10.900.000
    II          1     Anggrek II     1        3.750.000       4.500.000    11.900.000  - 13.000.000
              VIP   Azalea II        1        4.000.000       4.750.000      12.150.000 - 13.400.000
              VIP   Azalea I         1        4.400.000       5.250.000       12.400.000 - 13.900.000
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
  III        VIP   Teratai            1        3.750.000       4.500.000      11.900.000 - 13.000.000
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Inilah estimasi biaya persalinannya moms, namanya cuman estimasi, so biaya yg saya share di atas tentunya dapat berubah-ubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Tapi setidaknya estimasi ini memberitahu moms perihal biaya yg kiranya akan dikeluarkan jika moms bersalin di Harapan Bunda. Oia moms, biaya di atas blm termasuk biaya tambahan tindakan seperti Vacum, IUD, dll ya.
Untuk fasilitas-fasilitas yg tersedia di setiap ruangan, moms bisa check langsung di website www.Harapanbunda.com.
Di Harapan Bunda, ngga cuma ada pemeriksaan kandungan aja nih moms...selain itu jg ada Pemeriksaan Anak, Imunisasi, Foto Therapy Bayi Kuning, Praktek Spesialis Gigi, Praktek Spesialis Kulit & Praktek Dokter Umum. Dan jg ada fasilitas senam hamil & pijat bayi.
Jadwalnya :
Senam Hamil setiap Kamis & Minggu jam 9 pagi cuman bayar Rp. 15.000.-
Pijat Bayi setiap Kamis & Minggu jam 10 pagi

Gimana niih moms info yg saya share?
Semoga bermanfaat yah :)

Dan inilah USG pertama babyku


hihi mungil bgt yah, LUV U MY BABY :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Update baru 19 Mei 2013 :

Hai moms saya mau update nih, banyak moms yg mampir ke blog saya by searching Harga USG 3 Dimensi/ 4 Dimensi di klinik Kebidanan Harapan Bunda Bandung.
Kalau ngga salah nih ya saya pernah baca;
Harga USG 3 Dimensi Rp. 250.000/ 200.000 kalo nggak salah liat hehe :p
Harga USG 4 Dimensi Rp. 500.000 (mahal karena dapet foto USG & DVD si Baby dalam perut)

Sedangkan perbedaan antara USG 3 Dimensi & USG 4 Dimensi bisa di lihat di Youtube Channel aja ya moms :D
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

UPDATE BARU 15 MARET 2018 :

Haiiiii I'm back :)

Setelah 5 tahun, yay finally saya sedang hamil anak KEDUA 💗 witwiw sakseeusss tanpa KB sama sekali lo.
So udah 5 tahun ngga update soal Harapan Bunda, akhirnya saya bisa kembali berkunjung kemarii...hihihi.
Kemarin saya baru banget kontrol kehamilan, nah sekarang untuk biaya pemeriksaan oleh Dokter Obgyn, moms dikenakan biaya sebesar Rp. 135.000,- sudah dgn foto USG 2 Dimensi (belum termasuk biaya obat ya moms). Kalo dulu 5 tahun yg lalu, saya selalu kontrol dgn dr. Ogi Dewangga, spOG (sekarang sudah almarhum), & kontrol kemarin saya random milih dokter obygnnya, akhirnya dr. obygn saya kali ini jatuh kepada dr. Teuku Renardiansyah, SpOG. Update: sekarang ganti sama dr. Arief Tribawono, SpOG & next USG masih penasaran mau ganti kontrol ke dr. Mulyanusa A.R, SpOG hihihi :P

Ini foto jadwal dokter di Harapan Bunda :)


Ini kuitansi saya waktu kontrol kehamilan beserta obatnya
Dan inilah estimasi biaya persalinan tahun 2018 moms


Kemarin saya lupa tanya berapa biaya USG 3 Dimensi/ 4 Dimensinya, nanti kalau sudah tau bakal saya update disini. Oke sekian dulu yes, semoga infonya bermanfaat :)

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

UPDATE TERBARU 29 JUNI 2018

Hai, saya mau update lagi seputar USG di Harapan Bunda. Jadi mulai bulan lalu tepatnya bulan Mei, ada kenaikan harga untuk biaya check up USG 2 dimensi. Sekarang utk pemeriksaan dokter obyn, kita dikenakan biaya sebesar Rp. 145.000,- & biaya administrasinya sebesar Rp. 25.000,-. Maka jika ditotal menjadi Rp. 170.000,-.
  • JADWAL SENAM HAMIL DI HARAPAN BUNDA, BANDUNG.

SENAM HAMIL - SETIAP HARI MINGGU JAM 09.00 - Rp. 30.000,-
PRENATAL YOGA - SETIAP HARI SABTU JAM 09.00 - Rp. 65.000,-

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

UPDATE TERBARU 30 AGUSTUS 2018

Hai, saya mau update seputar info mengenai BPJS. Apakah di Rumah Sakit Ibu dan Anak Harapan Bunda, Bandung ini menerima BPJS/ tidak & jawabannya: Menerima ya :)
Semua dokter poli kandungan & poli anak di Harapan Bunda Bandung menerima pelayanan BPJS.
Berikut persyaratan pelayanan BPJS:
  1. Surat rujukan dari faskes 1 (3 rangkap)
  2. FC kartu BPJS (aktif & tidak ada tunggakan) (3 rangkap)
  3. FC KTP suami & istri, untuk pasien anak memakai KTP orang tua (3 rangkap)
  4. FC kartu keluarga
  5. FC surat nikah (3 rangkap) untuk rawat inap
Untuk USG 3 Dimensi dikenakan biaya check up Rp. 275.000,-
Untuk USG 4 Dimensi dikenakan biaya check up Rp. 500.000,- (lengkap dengan CD)

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



26 Comments:

Empunya Blog said...

makasih banget infonya. sangat bermanfaat. kebetulan saya juga lagi cari info seperti ini. tapi sayangnya kebanyakan info yang ada sudah jadul2 (tahun 2010-2011). Nah, ini yang terbaru banget. Makasih banyak ya ^^

Sarah Mignone said...

sama-sama dear, sy juga ikut senang kalau infonya sangat bermanfaat. Trims ya sdh mampir ke blog saya :)

Anonymous said...

lahiran dengan dokter siapa say? bagus ga dokternya?
thanks infonya yang lengkap yah..

Sarah Mignone said...

Hello dear, saya kebetulan periksa dan lahiran normal sama dr. Ogi Dewangga. Pernah jg 1 kali periksa dgn dr Rima. Menurut saya dr. Ogi bagus2 aja kok, mau konsultasi sama beliau jg enak, dokternya jg masih muda, semok & gaul..hihi
Tadinya sih mau lahiran by bidan aja, tp pas hari saya lahiran kebetulan dr. Ogi jg ada.. so saat proses persalinan, saya jg di tangani dgn beliau.
Utk birth story bisa di baca di blog saya yang ini : http://myfreakfamily.blogspot.com/2013/08/baby-ghiza-birth-story.html

Anyway, trims ya sdh mampir ke blog saya :)

Anonymous said...

klo dgn dr rima yulia gmn ya?ada infonya mungkin yg bs d share..thx y

Sarah Mignone said...

Hi :)
Maaf bgt commentnya baru terbalas. Saya pernah 1 kali kontrol di Harapan Bunda dgn Dr. Rima. Overall nyaman2 aja kontrol dengan beliau :)

Unknown said...

onfonya sangat bermanfaat sekali tengkyu bundaa

Unknown said...

Hallo kak, kebetulan saya juga kontrol di harbun, ini kehamilan pertama saya. Salam kenal

Bundabi said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Sarah Mignone said...

Dengan senang hati :)

Sarah Mignone said...

Salam kenal, wah kontrol di Harbun jg ya? Sama dr siapa? Semoga sis Fera & janin yang dikandung selalu diberi kesehatan & diberi kemudahan saat proses persalinan nanti, Amin :)

Sarah Mignone said...
This comment has been removed by the author.
Resistri said...

Hi mom..salam kenal,makasih infona mom..pas bgt update 2018 hehe..saya jg kebetulan sdg mengandung anak kedua..btw di harbun bisa pakai asuransi swasta ga ya mom?

Unknown said...

Hi momz ... mau tanya dong Sekarang program senam hamilnya masih ada ga momz..?

Sarah Mignone said...

Salam kenal kembali mom, asiik sama2 lg hamil anak kedua nih, sehat2 selalu ya mom :) waduh aku kurang hapal kalau pakai asuransi swasta. Coba di contact lsg aja ke Harapan Bunda ya mom :)

Sarah Mignone said...

Hi mom maaf baru bales, bulan lalu kebetulan nanya katanya masih ada mom malah skrg ada kelas senam hamil biasa & kelas prenatal yoga. Tp maaf sy lupa lagi utk harinya & brp biayanya.

Amalia said...

Hai mom, mau tanya kalo di rs harbun terima bpjs ga ya? Klo terima, gmn persyaratannya?
Sama pernah kontrol ke dr spog yg cewek ga mom? Ke dr rima yulia misalnya, gmn review nya?
Makasi sebelumnyaaa mom

Unknown said...

Hallo kak, aku kontrol dengan Dr. Mulyanusa dan selalu penuh setiap jadwal praktek beliau hihihi

Unknown said...

Bantu jawab mom, untuk senam hamil jadwalnya hari minggu jam 09.00 pagi pervisit 30k, kalo prenatal yoga setiap hari sabtu pervisit 65k :)

Sarah Mignone said...

Nah itu dia jadwal & biaya per visit senam hamil & prenatal yoga di harapan bunda. Makasih infonya ya mom Fera :)

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Sarah Mignone said...

Maaf baru balas & saya juga kurang tahu di Harapan Bunda menerima BPJS/ nggaknya. Saya pernah coba kontrol dgn dr. Rima saat hamil anak pertama (5 thn yg lalu). Buat saya pribadi penilaian/ review itu relatif ya mom, dicoba aja mom kontrol dgn beliau biar nggak penasaran :)

Unknown said...

saya baru testpack 2 hari lalu, hasilnya positif, rasanya pgn ke dokter karena kondisi saya yg kerja juga, takutnya cape atau hal lain. hari ini yang praktek malam ada dokter teuku di harbun, apakah bagus dokternnya? karena nunggu dokter mulya hari rabu, rasanya gak tenang, krn ini anak pertama takut ada pantangan makan dll

Namiera Sungkar said...

Terimakasih banyak, Informatif sekali Bun...
Perkenalkan saya Namiera kebetulan insyaAllah saya lagi hamil pertama nih (maklum newbie) rumah saya juga dekat dari RS ini makanya Pak Suami prefer bgt buat cek disini, kira-kira klo buat kehamilan anak pertama yg butuh informasi banyak dan Dokter yang telaten + Sabar, saya bisa k dokter siapa ya Bun ? any recommend ? thank you

sogie said...

Waktu kehamilan pertama saya dgn dr rima tapi di morula bandung yg ada di rs melinda 2. Orangnya ramah dan baik.

Unknown said...

Terimakasih infonya kak... Kalau tanggal merah usg 4d buka g yaa?

Post a Comment