12 September 2012

My Wedding Checklist :)

Aw aw semakin dekat rasanya menuju janur kuning uhuy :p
apalagi semuanya harus dipersiapkan dlm waktu kurang dari 2 bulan.
yub krg lebih 2 bln kurang lg dr hari H yg udh saya pilih bersama kekasih :)
wah bener2 harus digeber niih kalo semuanya pgn beres tepat waktu
perasaanpun dag dig dug daaaar antara seneng bahagia dan stress, haha
tapi Alhamdulillah sangat menyenangkan :)

Bismillah
Pertama-tama saya, pasangan & keluarga kami menyiapkan budget wedding sesuai kemampuan. Saya pun sudah menentukan tgl weddingnya bersama calon. Saya sengaja memilih tanggal wedding yg sama dgn tanggal jadian krn menurut saya tanggal jadian punya makna tersendiri utk kita berdua. Dan kebetulan bgt it's on saturday :) Tapi dikarenakan tgl jadi kami hanya selang sehari dgn hari lebaran haji, maka kami sepakat mengundurnya 1 minggu kemudian but secara keseluruhan, menurut saya semua tanggal itu baik.
And on my wedding day, saya pgn sesuatu yg simple, dan mempunyai konsep yg beda dr acara wedding yg pernah saya lihat & hrs mencerminkan pribadi saya & pasangan. Konsep pernikahanku ini hanya seperti syukuran pernikahan krn baik aku, pasangan & keluarga sdh memperhitungkan bahwa waktu yg kami miliki tidak banyak. Yahyg terpenting itu 3S -> Sederhana, Sakral & Sah.
Anyway karena budget yg terbatas, kami tdk bisa menyewa jasa wedding organizer. Tapi Alhamdulillahnya... baik saya, calon & keluarga adlh team creative, ide2 kami kalo di share bersama-sama gak jauh hebatnya kok dr jasa W.O.. hihi :)

So...mumpung saya ada waktu, I created my wedding checklist today step by step :) 
  1. Blessing of the parents (status : Alhamdulillah... has given approval)
  2. Prepare the wedding budget and number of guests (status : budget sudah di hitung begitu jg jumlah tamu & takutnya semakin membengkak :p (biasanya sih begitu, siap2 aja dana lebih utk penambahan tamu undangan yg tidak terduga ini)
  3. Set the wedding date (status : Finish, 3 November 2012, yaYyyy!! )
  4. Confirmation of the wedding venue (status : YaYyy already fixed in place that we like, (Grand Hotel Panghegar Bandung)
  5. Wali nikah (status : OK, bunda saya bilang, yg jd wali saya adlh adik laki2 saya sendiri yg skrg msh duduk di bangku SMA, wkwk agak aneh mmg tp gimana lg.. ayah kandung saya ngga bisa jd wali nikah karena berbeda keyakinan dgn saya)
  6. Surat keterangan nikah dr RT & RW (status : OK)
  7. Akte pernikahan & penghulu beserta urusan2 Legalisasi Hukum lainnya (status : being processed ngurusin andon nikah, oia sekedar info aja buat blogger yg mau merit & akad nikahnya berbeda dgn tempat dimana kita tinggal, jgn lupa diurus & minta ke KUA surat ijin pindah KUA)
  8. Bentuk panitia : (status : blm dibentuk -+ seminggu sblm wedding day. Krna ngga mungkin kita ngerjain semuanya berdua, so butuh banyak tenaga utk ngebantu. Kita bentuk panitia yg terdiri dari saudara, baik saudara dari mempelai wanita & pria. Nantinya masing2 ada yg bertugas mengantar wedding invitation, bertanggung jwb thdp buffet makanan saat pengajian, akad n pesta berlangsung, penerima tamu, penjaga angpau, dsb)
  9. Rundown acara (status : blm buat, take it easy ah.... make it simple)
  10. Master of Ceremony : (status : MC from RRI (Radio Republik Indonesia )
  11. Music : (status : udh dipilih, pgn music jazz, gambus & love song pilihan/ Ogiku nyanyi aja sekalian :p)
  12. Catering : (status : gamau ribet2 mikirin catering, buffetnya sekaligus dr tempat weddingnya aja berhubung sy married di hotel so gak perlu ribet ngurusin catering. Dan dipastikan soal rasa is numero uno karena kita susun menu catering yg wenaak)
  13. Entertainment : (status : Full band & Insya Allah Our friend will provide a magic show on wedding reception, Yay)
  14. Tarian adat : ngga ada jg gpp kyknya, hanya acara siraman, midodareni & sawer aja :)
  15. Wedding Dress : (status : OK, udh dipilih bersama-sama model yg disukai & sedang proses jahit, kemudian skrng sudah masuk proses fitting & memilih second gown.. Anyway saya memilih menjahit gaun pengantin ketimbang menyewanya dr bridal. Karena gaun pengantin merupakan suatu yg special buat saya & saya ngga bisa bayangkan baju pengantin yg saya pake udh dipake berkali-kali dgn orng yg berbeda-beda.. intinya sih gamau ada yg pake kalo bukan saya sendiri :) -+ saya ganti 3 pakaian. 1 kebaya utk sungkeman, 1 kebaya utk akad nikah & 1 wedding gown utk acara resepsi...hihihi senengnya kesampean jg wedding pake gaun eropa, scaraaa sblm mau kiwin sy suka bgt liat gaun2 pengantin)
  16. Wedding Shoes : (status : OK)
  17. Wedding Accessories : (status : flower crown & swarovsky, wedding slyer)
  18. Wedding Make up + Hair Do : (status : OK)
  19. Wedding Suit : (status : udh pilih model & sdg proses ukur & pembuatan :)  -> update 24-10-2012, Alhamdulillah jasnya ayang dah jadi, bagus bgt :)
  20. Bridesmaid Gown : (status : would like cinderella gown, udah beli bahan & udh proses jahit, yg jadi bridesmaidku adalah 3 orang adikku yaitu Arum, Ando & Venthy. Tugas mereka nanti adalah sebagai pengapit pengantin  & menjaga bagian ujung gaun pengantinku supaya ngga kesangkut/ keinjek, hehe. Dan mereka jg membawa keranjang kecil berisi bunga & koin sawer)
  21. Bridesmaid Shoes : (status : OK)
  22. Groomsmen : (status : OK)
  23. Mama Gown + Shoes : (status : proses jahit :)
  24. Wedding Invitation : (status :udh beres YaYyy, & udah disebar)
  25. Wedding Souvenir Pengajian & Resepsi: (status : OK)
  26. Siraman & Pengajian & Midodareni : (status : OK & privat for bride family only)
  27. Buku tamu : (status : OK :)
  28. Brides Hand Bouquet : (status : I love roses or white orchid, dipersiapkan menjelang hari H)
  29. Corsage for groom & parent (status : white orchid)
  30. NO pelaminan : brides mingle with invited guests
  31. Wedding Decoration : I'll make it simple but different (simple flower decorations)
  32. Kamar pengantin : (status : At Grand Hotel Panghegar. Pengen suasananya penuh dgn white roses & scented candles with balance interior)
  33. Pre- wed :  (status : tgl 21 okt, konsep Carnaval Parade di Bandung Carnival Land)
  34. Documentation : (status : Insya Allah aa Oga and our fotographer friends willing to help us about this, & aku pengennya di kombinasi antara foto formal & foto candid (momen2 unik)
  35. Honeymoon : Pulau Dewata Bali uhuuuy, ya Insya Allah pgn ke P. Seribu, P.Lombok, keluar negeri dah sekalian around the world plesar plesiir kesana kemari :D
  36. OUGH I almost forgot about the bridal underwear : (status : maunya warna putih..hihihi udah pilih cuman blm beli, si calon masih shy shy cat..hihi)
  37. Bridal Care : (status : being processed now...krna saya ngga sempat melakukan perawatan pengantin di salon, so saya & pasangan kompak melakukan perawatan dirumah masing2. Dan berusaha menjaga pola makan yg baik jg berat badan ideal. Menjelang hari H, saya baru akn melakukan perawatan ke salon sprti menipedi, bikini waxing art, reflexology dan Ratus V. Dan untuk kelancaran wedding plan saya ini, saya akan menjalankan puasa sunnah senin kamis :)
  38. Wedding Car : (status : mau pake lamborhini madura warna putih, hihi :ato pake tank warna pinky :p
  39. Wedding Cake : (status : wedding cake by the dreams cake, Insya Allah)
  40. OMG almost forgot again about Wedding Ring & dowry : (status : OK)

HUAAAAAAAA nampaknya masih banyak yg blm saya persiapkan
Hope everything will be going smoothly :)
Yakin aja bahwa banyak sekali pertolongan Tuhan, krn segala yg kita mampu rencanakan tdk ada apa-apanya dgn rencana Tuhan yg tentunya selalu baik utk kita & lengkap.
Sabar, yep kuncinya sabar dlm mengurus segala hal agar hati menjadi tenang.
Dan yg paling penting jgn lupa berdoa kepada Tuhan, krna kekuatan doa disini sangat besar lo pengaruhnya.
Berhubung sy & calon pasangan mempunyai kepercayaan yg sama, & kita sama2 percaya
dgn kekuatan doa. Apalagi seluruh keluarga pun ikut mendoakan :)

Hmmm apalagi ya yg kelewat dr wedding checklist saya?
Hoho My readers, dgn senang hati saya meminta bantuan Anda utk memberi masukan :)

0 Comments:

Post a Comment