28 January 2016

[Review] RM Khas Sunda Ampera, Rancabolang Bandung

Hai udah lama bgt saya ngga nge-blog, well kali ini saya mau me-review salah satu rumah makan terkenal se- Indonesia, yaitu rumah makan Ampera. Tapi kali ini saya akan me-review RM Ampera yang bercabang di jalan Rancabolang, kota Bandung karena bisa di bilang saya cukup sering makan di sini karena lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal saya.
Saya dan keluarga daridulu sangat suka makan di RM Ampera (cabang manapun), buat saya dan keluarga RM Ampera sudah menjadi tempat makan favorit kami. Sekarang saya mau membahas RM Ampera yg bercabang di jalan Rancabolang, Bandung. Dulu waktu Ampera cabang Rancabolang ini pertama kali di buka, saya antusias banget, karena akhirnya ada Ampera yg letaknya ngga jauh dari rumah. Seperti biasa RM Ampera selalu menghidangkan segala jenis makanannya dengan prasmanan, kalo datang bulan puasa, antriannya bisa puanjaaaaaaaang bgt dan kehabisan :p
Yg saya sukai adalah suasana tempatnya, ada kolam ikan yg luas, ada saung2 dengan meja dan bantalan matras utk duduk, ada pajangan2 wayang di tiap saung dan ada TVnya. Suasananya asri karena di kelilingi oleh pohon2 kelapa. Dan juga ada tempat bermain anak. Saya paling suka makan di sini pas sore2 menjelang malam, karena suasananya sejuk bgt. Kenapa saya dan keluarga suka bgt makan di Ampera? Kalo kata suami sih sambelnya mantaaaapppp bgt, walau dia bilang tidak semua RM Ampera sambelnya enak, dia paling puas makan di Ampera Rancabolang. Pernah nyobain makan di Ampera cabang ....., sambelnya bau busuk :(
Menu favorit kami adalah ayam goreng, ayam bakarnya, limpa, otak, paru (tahu tempe ngga pernah kelewat) + lalap, timun dan sambalnya.
Kesan kesan (dulu) sangat nikmat banget makan di Ampera Rancabolang ini, makanannya enak, ayam bakarnya bumbunya mantaaap, sambelnya ok. Tapi akhir akhir ini kita agak kecewa :(
Kenapa kecewa? Karena sudah 3x pesan ayam bakar, ayamnya udah dingin nyampe di meja saya. Padahal dulu saya puas bgt makan di Ampera. Terus saya skrg kurang nyaman dgn tempatnya yg sudah mulai ngga terawat. Meja yg kotor, matras tempat duduk yg sudah robek2 dan kumal. Pegawai yg sibuk sendiri ngobrol dengan rekannya dan kolamnya yg udah kotor. Sayaaaaaaaang bgt ngga terawat pdhl menurut kami ini tempat makan dulu oke bgt.
Saran kami utk RM Ampera, Rancabolang, semoga kedepannya diperhatikan lagi kualitas masakannya. Di perbaiki meja2 dan matras duduk yg sudah kumal, jgn sampai konsumen setia jadi berpindah hati, Itu aja sih masukannya, overall makanan-makanan lainnya dan sambalnya tetep mantaaap.











REVIEW BARU:

RM AMPERA CABANG RANCABOLANG KEBAKARAN HUHUHUHU :'(
Selasa, 17 Januari 2017




Kobaran api membakar sebagian besar RM Ampera Rancabolang.
Tapi masih nyisa bagian depannya kok yang persis bersebelahan dengan RM Ayam Bakar KQ-5.

Sekarang saya kalo makan disini paling favorit mesen usus sapi, dan otak. Beberapa kali mesen ayam bakarnya keras mulu dan alot. Sambelnya teteeeep endooolitaaa.

0 Comments:

Post a Comment