29 April 2012

Kampung Gajah

Hai...
Blog ini aku buat sebagai memori kenang-kenangan aku pribadi, ttg aku sendiri, pacar, keluarga, jln2 & wisata kuliner :)
Skrg aku mau membahas tempat rekreasi di Bandung namanya Kampung Gajah yg berada di Jln. Sersan Bajuri KM 3.8, Lembang Bandung. Area Kampung Gajah ini ngga jauh kok dari Kampung Daun, The Peak, dll. Pertama-tama aku pikir Kampung Gajah ya beneran suatu tempat perkampungan gajah-gajah, ternyata bukan haha :p Akhirnya aku dan mielku ke Kampung Gajah tgl 26 Desember 2010 ... kita penasaran seperti apa sih suasana disana. Dan Kampung Gajah ini ternyata merupakan sebuah area rekreasi outbound yg luas & cukup menyenangkan utk menjadi tempat rekreasi bersama keluarga, kerabat & pasangan :D

   Aku kasih sedikit petunjuk ya utk menuju ke Kampung Gajah. Blogger tinggal menuju ke lajur menuju arah Setiabudi, Lembang. Terus aja lalu dari kampus UPI, blogger masih maju teruuuus n gak jauh dari kampus UPI itu, di kiri jalan blogger masuk ke Jln. Sersan Bajuri (ada poster Kampung Gajah juga kok). Jalannya pun ngga terlalu besar, mirip jln masuk komplek gitu & masih 2 km menuju ke Kampung Gajahnya dr belokan ke jln. Sersan Bajuri tadi.

  Sesampainya disana, kita dikenakan tiket masuk sbsar 10rb buat hr biasa & 20rb buat weekend/ public holiday. Belum termasuk biaya parkir mobil 10rb/mobil. Dan skrng udh ada tiket terusan sbsar 150rb utk hr biasa & 200rb buat weekend/ public holiday per orangnya (termasuk buat anak2 diatas usia 2 thn). Tiket terusan ini bisa dipakai utk semua sarana permainan yg ada di Kampung Gajah terkecuali beberapa permainan tertentu yaitu; Sky View, 4D Rider sama Seg Way. Tapi kalo blogger dateng sebelum & setelah jam 4..maka blogger mendapat potongan 50% dr hrga tiket terusan tsb. Dan ga perlu takut ngga kebagian tempat parkir, area parkirnya cukup luas, tp kala itu msh berbatu blm di aspal. Udaranya sejuk, krna posisi Kampung Gajah ada di bukit Kota Bandung. Tp syg bgt waktu aku kesana cuacanya lg mendung. But aku & miel seharian disini.

   Menurut aku tempatnya enak, tapi masih blm banyak fasilitas yg mendukung. Banyak wahana mainan buat anak2 kecil sampe dewasa tp cukup expensive buat kita. Ini bbrp wahana yg bisa km coba, ada Aquaboat, Bumperboat, Trampoline, Playground, Buggy Offroad, Mini ATV, Mini Buggy, MotoGolf, Chopper, Buggy, Horse Riding, Delman, Skyrider, Formula Kart, Futuristic Train, Tubby, Bodycycle, Segway dll + km jg bisa liat badut2 kartun :) Aku gak naek satupun....hehehe muahal :D + ngelihat antriannya yg cukup lamoooooo, masa tiap naek wahana hrs ngantri 2 jam? Ampun dah parah. Tapi gak tau ya skrng kyk gimana. Oia skrng di Kampung Gajah jg ada WaterBoomnya, awww pengen kesana!!

   Anyway disini jg udh banyak tempat mkn, mulai dari makanan kecil sampe makanan berat. Aku memilih membawa makanan sendiri dr rumah & membeli makanan seperlunya aja di Kampung Gajah. Krna makanan2 disini bbrp cukup mahal, mainan2nya jg lbh mahal bangeeeeet. Siap2 dah bawa duit yg banyak klo mau naek semua wahana di Kampung Gajah. Sebelumnya Kampung Gajah itu mau dibikin Real Estate, tapi skrg ditambah menjadi tempat rekreasi keluarga & waterboom. Dan sekedar masukan saja buat bbrpa wahana msh poor safety standard & masih minim fasilitas jg krg tempat sampah.

  Buat yg penasaran kesana.... Monggo di coba :)

  Ini nih foto aku waktu di Kampung Gajah


Aku lg liat bpk2 narik layangan panjaaaaaaaaaaaaaang bgt :)

                                                      wahana permainan anak2


Futuristic Train





Tempatnya kotor bgt eaaa :p


Foto sama Badut :)

Beli jagung bakar & masih banyak jajanan lainnya di Kampung Gajah

YaYyy bagaimana? Buat pembaca yg blm pernah ke Kampung Gajah,
Monggo silahkan di coba u/ liburan kemari :)

0 Comments:

Post a Comment